google.com, pub-8964122775970720, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Harga Sewa Concrete Pump 2018 - BERKAH BAJA BETON





Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Sewa Concrete Pump 2018

Concrete Pump Truck

Concrete pump truck adalah truk yang dilengkapi dengan pompa dan lengan (boom) untuk memompa campuran beton ready mix & mesin/alat yang digunakan untuk menyalurkan adonan beton segar ke tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh truck mixer. Untuk pengecoran lantai yang lebih tinggi dari panjang lengan concrete pump truck dapat dilakukan dengan cara disambung dengan pipa secara vertikal sehingga mencapai ketinggian yang diinginkan, pipa dan lengan ini dapat dipasang kombinasi vertikal dan horisontal atau miring. Sehingga pemompaan merupakan cara yang fleksibel pada lokasi yang sulit untuk memindahkan campuran beton ke sembarang tempat pada bidang pengecoran.Resiko segregasi sangat kecil dan merupakan cara yang paling cepat dibandingkan dengan pembawaan material beton dengan cara lainnya. Dalam penggunaan alat ini perlu diperhatikan nilai slump dari campuran beton yang akan dipompa. Sebab jika nilai slump terlalu kecil maka kerja pompa akan menjadi berat. Slump adalah pengujian untuk mengetahui kadar air beton / kelecakan beton dengan menggunakan kerucut abrams.

Pada proyek pengadaan concrete pump truck menjadi tanggung jawab penyedia ready mix. Concrete pump truck biasanya digunakan untuk pengecoran lantai atau slab, alat ini mempunyai kapasitas pengecoran 10 s/d 100m3 per jam. sedangkan untuk pengecoran kolom menggunakan concrete bucket dan pipa tremie. Keberadaan alat ini pun menjadi salah satu hal yang penting dalam berjalannya suatu proyek mengingat fungsi dari concrete pump truck adalah sebagai pemompa cor, sehingga apabila alat ini mengalami kerusakan akan menyebabkan schedule pekerjaan menjadi molor atau tidak selesai tepat pada waktunya.

Pada saat pekerjaan pengecoran dengan concrete pump truck berlangsung dibutuhkan concrete vibrator yaitu suatu alat yang digunakan untuk memadatkan pengecoran sehingga mendapatkan hasil beton yang tidak keropos. Hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan concrete vibrator yaitu pada saat alat bergetar memadatkan cor-an yang berlangsung sebisa mungkin tidak mengenai pembesian dikarenakan apabila hal itu terjadi dapat menyebabkan bergesernya posisi tulangan.

Keuntungan Beberapa keuntungan menggunakan concrete pump adalah :
  1. Untuk saluran pipa hanya membutuhkan tempat yang kecil.
  2. Beton bias dipompa secara terus menerus. 
  3. Pompa dapat bergerak secara vertical dan horizontal. 
  4. Mobil concrete pump bias ditempatkan dalam proyek besar atau kecil. 
  5. Concrete pump boom dapat mencapai bangunan konstruksi yang tinggi.
  6. Memerlukan waktu yang cukup singkat dalam penggunaan dan pelaksanaannya.

Harga Sewa Concrete Pump Truck

Concrete Pump Truck Standar Rp. 3.500.000,- s/d Rp.4.500.000,- (Tergantung Kubikasi Volume).

Concrete Pump Truck Boom Rp.5.000.000,- s/d Rp.6.000.000,- (Tergantung Kubikasi Volume).


Untuk Pertanyaan dan Info lebih lanjut Anda dapat Menghubungi Kami melalui kontak berikut :




Tags :