google.com, pub-8964122775970720, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Harga Sewa Trowel/Floor Hardener - BERKAH BAJA BETON





Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Sewa Trowel/Floor Hardener

Trowel dan floor hardener merupakan bagian penting dalam konstruksi lantai. Masing-masing memiliki peran yang berbeda untuk menyajikan lantai beton yang indah dan juga tahan lama. Karena pekerjaan yang sempurna dan optimal inilah maka lantai juga akan lebih kuat dan tahan lama.



Pengertian Trowel Beton


Trowel adalah alat untuk meratakan acian / mortar halus di permukan beton yang masih dalam proses pengerasan. trowel (roskam) juga berfungsi untuk aplikasi perekat ubin pada berbagai macam jenis dan ukuran ubin. trowel bisa di gunakan untuk membuat profile pada dinding ( pola minimalis ), meratakan screed aplikasi pelapis anti bocor.

trowel ( roskam ) di gunakan untuk mencegah adanya udara yang terjebak  dalam aplikasi pemasangan  keramik yang dapat menyebabkan popping. dengan trowel pemakaian perekat keramik lebih hemat, karena ketebalan lebih konsisten ubin/ keramik pun akan merekat sempurna dan tidak renggang.

Pengertian Floorardener


Mengenal pengertian apa yang dimaksud dengan floor hardener yang merupakan material berbentuk powder atau bubuk kemudian ditaburkan pada beton cor yang basah lalu dilakukan trowel finish sehingga hasilnya akan membentuk permukaan yang padat dan keras, tapi halus dan rata, Melakukan floor hardener berguna untuk meningkatkan tingkat kekerasan pada beton, kemampuan kektahanan abrasi, dan juga meminimalkan di permukaan lantai beton Anda.

Floor Hardener Finish Trowel sangat umum digunakan di lantai garasi, area pergudangan, area parkir, area pabrik / industri, dan area lantai yang membutuhkan lalu lintas dan tingkat ketahanan beban yang keras. Tingkat konsumsi kebutuhan untuk material Floor Hardener Finish Trowel juga disesuaikan dengan kondisi lalu lintas yang terjadi di suatu lantai beton, misalnya sebagai berikut :
  • Untuk kebutuhan lalu lintas yang tidak tinggi alias rendah, misalnya pada gudang kecil atau garasi, maka konsumsinya cukup 3 Kg / m2.
  • Untuk kebutuhan lalu lintas menengah misalnya pada lantai area pabrik dan area parkir, maka bisa konsumsi 5 kg / m2.
  • Dan untuk kebutuhan lalu lintas tinggi, misalnya pada laintai yang menggunakan alat berat, maka konsumsi 7 Kg/m2.

Floor Hardener bentuk powder atau bubuk haruslah diaplikasikan pada beton yang basa, terkadang hal tersebut menjadi suatu kendala. Misalnya area cor beton tersebut mempunya lalu lintas yang tinggi selama proyek berlangsung. Jika langsung diaplikasikan Floor Hardener, maka lantai tersebut akan dilalui oleh lalu lintas kendaraan proyek, padahal idealnya, aplikasi untuk Floor Hardener itu pada akhir proyek tersebut.

Harga Jasa Sewa Trowel Floor Hardener

NoJenis PekerjaanHarga
1Jasa Borongan Pengecoran LantaiIDR 19.000 /m²
IDR 60.000 /m³
2Pengecoran Jalan, Rigid / Garis JalanIDR 25.000 /m²
3Finish TrowelIDR 20.000 /m²
4Finish Trowel Floor Hardener Natural dan Warna (Upah kerja, tidak termasuk materialIDR 20.000 /m²
5Finish Trowel Floor Hardener Natural (Upah Kerja + Material)IDR 30.000 /m², Dosis 3kg
IDR 35.000 /m², Dosis 5kg
IDR 45.000 /m², Dosis 7kg
6Finish Trowel Floor Hardener Warna (Upah Kerja + Material)IDR 45.000 /m², Dosis 3kg
IDR 50.000 /m², Dosis 5kg
IDR 60.000 /m², Dosis 7kg

Jenis floor hardener


Jenis pekerjaan dalam kosntruksi lantai ini merupakan penerapan bahan pengeras dan pelicin lantai. Berbagai bahan campuran digunakan untuk menghasilkan penampilan lantai yang diinginkan. Bahan tersebut adalah pasir, grading, semen, silika, dan pigmen.
Pekerjaan ini biasa diterapkan pada berbagai konstruksi lantai, mulai dari garasi, parkir, hingga area pabrik dan lantai  gudang. Setiap kondisi lantai dan kegunaan yang berbeda maka membutuhkan aplikasi floor hardener yang berbeda pula.

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan, maka floor hardener haruslah dipilih yang paling sesuai. Ada dua jenis floor hardener, yaitu floor hardener natural dan floor hardener metallic yang memiliki keunggulan masing-masing. Inilah penjelasan untuk kedua jenis pengeras lantai di atas :

1. Jenis natural

Floor hardener ini merupakan campuran dari material semen dan pasir silika. Bisa pula dibuat dari campuran semen dengan agregat emery. Semua membentuk material pengeras lantai. Aplikasinya membuat lantai menjadi tahan gores maupun gesekan. Karena harganya murah, maka jenis natural adalah yang paling sering dipakai di Indonesia.

2. Jenis metallic

Untuk bahan pembuatnya meliputi semen dan serbuk besi. Peran utamanya adalah mengeraskan lantai sehingga mampu menahan beban yang lebih berat dibandingkan floor hardener yang natural.

Dengan foor hardener ini Lantai jadi semakin berkualitas dan tahan lama. Lantai ini cocok untuk lalu lintas, seperti gudang maupun area pabrik yang harus menerima beban berat dari kendaraan yang melintas.

Ketika diterapkan, aplikasinya hanya berkisar 1-3 mm saja sudah bisa menghasilkan lantai yang lebih indah dan rata.

Baca juga: 

Fungsi dan Pekerjaan Trowel

Trowel merupakan pekerjaan untuk meratakan permukaan lantai. Pekerjaan ini memakai mesin khusus yang disebut dengan trowel atau concrete trowel machine. Penerapannya bertujuan untuk menghasilkan lantai yang halus, dan juga rata.

Trowel yang merupakan nama alat untuk meratakan acian mortar halus ini memiliki berbagai peran penting. Salah satunya adalah mencegah adanya rongga udara dalam konstruksi lantai. Selain itu, ada pula hasil dari aplikasi yang merata sehingga pemakaian bahan lebih hemat.
Jasa finish trowel ini bisa dilakukan dengan trowel manual maupun mesin. Untuk concrete trowel machine sendiri digunakan untuk meratakan pemrukaan lantai yang luas. Pengerjaan ini lebih cepat dalam menyelesaikan proyek.

Contohnya adalah perataan lantai garasi, gudang maupun area parkir. Selain pekerjaan lebih cepat selesia, hasilnya juga lebih halus, rasa dan konsisten. Pekerjaan trowel ini baik manual maupun memakai mesin merupakan salah satu hal wajib untuk pembuatan lantai cor sehingga menjadi seperti panel lantai beton precast.

Dengan gabungan antara trowel dan floor hardener, maka konstruksi lantai akan tampil lebih sempurna baik tampilan maupun kualitasnya. Jadi, tak heran jika ada banyak sekali jasa dan produk dari pekerjaan ini. Anda bisa dengan mudah menemukan jasa finishing lantai ini lewat internet.

Demikian informasi mengenai penawaran harga jasa borongan finishing beton dan juga harga jasa sewa trowel, floor hardener dari kami. Selain jasa sewa trowel kami juga melayani pemesanan produk beton cor readymix , harga jayamix dan sewa pompa beton kami juga menerima order sewa vibrator beton untuk membantu dan mempermudah proyek anda, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Syarat dan ketentuan sewa :

  • Konfirmasi pemesanan dilakukan minimal 2 s/d 3 Sebelum Pengerjaan
  • Order dibawah 200 meter Harga nego.
  • Minimal Luas order 200 meter persegi
  • Harga tidak menetap dan dapat sewaktu-waktu berubah apabila ada kenaikan bbm,material dan kebijakan pemerintah.
  • Pembayaran dianggap sah apabila pembayaran dilakukan sesuai dengan prosedur Cara Pemesanan