google.com, pub-8964122775970720, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Pengecoran Readymix Antena Telekomunikasi - BERKAH BAJA BETON





Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengecoran Readymix Antena Telekomunikasi

Berkah Baja Beton, mengadakan kerjasama pengadaan beton cor readymix Pionir Indocement dengan CV.SKI dalam proses pembuatan tower antena telekomunikasi di Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.


Pengecoran Antena Telekomunikasi dengan Readymix Pionir
Pengecoran Antena Telekomunikasi









SLUMP TEST

Tujuannya adalah memastikan bahwa campuran beton tersebut tidak terlalu encer dan tidak terlalu keras. Slump yang diukur harus berada dalam range atau dalam batas toleransi dari yang ditargetkan.






SAMPLING

Langkah pertama adalah mengambil sampel atau contoh dari batch beton, misalnya dari truk beton atau truk ready-mix. Pengambilan sampel ini harus sesegera mungkin dilakukan begitu truk sudah sampai di lokasi proyek. Jadi, sampel diambil di lokasi, bukan di Batching Plant, yaitu tempat dimana truk ready mix mengambil dan mencampur bahan baku beton.
Sampel dapat diambil dalam dua cara:
  1. Untuk persetujuan boleh dipakai atau tidak, sampel diambil setelah 0.2 meter kubik beton sudah dituang (dicor) terlebih dahulu. Jadi, beton dituang dulu sebanyak 0.2 m kubik, kemudian diambil sampel. Jika oke, beton tersebut boleh dipakai. Jika tidak, tentu saja dikembalikan. 😀
  2. Untuk pengecekan rutin: sampel diambil dari tiap tiga bagian muatan beton dalam truk.
perlengkapan