google.com, pub-8964122775970720, DIRECT, f08c47fec0942fa0 HARGA DAN PENGERTIAN BATCHING PLANT READY MIX CONCREATE - BERKAH BAJA BETON





Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HARGA DAN PENGERTIAN BATCHING PLANT READY MIX CONCREATE

Batching Plant Adalah - Batching Plant adalah salah satu alat konstruksi yang gunanya sebagai tempat untuk produksi beton ready mix dalam jumlah yang besar. Selain itu, ada beberapa pengertian batching plant yang dibedakan dari jenis beton yang dihasilkan atau dari jenis pengoperasiannya.
Untuk Anda yang belum tahu, beton sendiri adalah salah satu bahan konstruksi yang harganya murah. Namun meskipun murah, bahan ini memiliki kekuatan yang tidak perlu diragukan.
Jika berdasarkan jenis beton yang dihasilkan, pengertian batching plant memiliki 2 macam yaitu batching plant wet dan batching plant dry. Batching plant wet merupakan hasil beton yang sudah siap dikirim. Sedangkan batching plant dry merupakan produk beton yang masih dalam bentuk setengah jadi dan masih perlu diaduk dan dicampur lagi di truk mixer.(Daftar Batching Plant Indonesia)
Jika dari jenis pengoperasiannya, pengertian batching plant adalah batching plant manual dan otomatis. Untuk manual, batching plant dioperasikan dengan tombol agar semua komponen bisa bergerak. Sedangkan otomatis hanya perlu klik mouse saat loading karena batching plant ini terhubung dengan komputer yang sudah dilengkapi dengan software pendukung.

batching plant dan mobil readymix berkah baja beton


Komponen Batching Plant. Setelah mengetahui beberapa pengertian batching plant, tidak ada salahnya jika mengetahui juga beberapa komponen batching plant. Berikut beberapa komponen batching plant:
1. Tangki semen atau silo yang berfungsi untuk menampung semen
2. Agregat bunkers yang digunakan untuk penampungan agregat yang terdapat sekat untuk memisahkan fraksi agregat
3. Alat untuk mencampur atau mixer
4. Conveyor
5. Timbangan
6. Tangki air
7. Dan yang terakhir adalah unit kontrol
Saat ini banyak sekali yang membutuhkan batching plant sehingga penjualannya juga semakin meningkat dan tidak akan sulit ketika ingin mendapatkannya. Mobile batching plant atau batching plant mini sudah bisa ditemukan di mana saja dan setiap jenis yang ada memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

Pengertian Readymix

Readymix adalah : Material Bangunan - Salah satu material utama untuk pekerjaan struktur beton, selain besi beton dan bekisting. Beton readymix ini sendiri diproduksi di batching plant yang kemudian akan dikirim dalam bentuk adonan jadi (readymix) ke lokasi proyek dengan menggunakan mixer truck. Jadi Readymix itu kata lainnya adalah Campuran Siap Di Gunakan.

Istilah Batching Plant Pada Pengertian Readymix 

Batching Plant adalah alat yang mencampur atau memproduksi adukan Beton Readymix berskala besar. Ada beberapa macam batching plant ternama yang ada di Indonesia, Untuk sekedar diketahui kami sebut saja  diantaranya yaitu Batching Plant Pioner Beton, Batching Plant Adhimix, Batching Plant Jayamix, Batching Plant Holcim, Batching Plant Waskita, Batching Plant Merah Putih, Batching Plant Wika Beton.

Beton Readymix sebagai material jadi yang siap anda gunakan sebagai pembungkus material lain yang sudah tertata seperti besi dan bondek atau triplek sebagai daknya sebuah bangunan anda atau bangunan lain berupa Jalan masuk perumahan warga atau jembatan dan lain-lain.

Beton Readymix ini juga memiliki Beberapa Jenis yang sudah kami rangkum untuk sama-sama kita pelajari yaitu 


READYMIX K 125 k 175 dan K 200 digunakan untuk pengecoran non struktural jalan kecil seperti Jalan lingkungan dan jalan gang sempit yang memerlukan intensitas bobot ringan seperti motor dan manusia tekstur beton ini tergolong kasar akan tetapi masih bisa dihaluskan untuk finishing.

Harga Readymix Concrete

  • Ready mix K125 : 740.000 per kubik
  • Readymix K175 : 760.000 per kubik
  • Ready mix K200 : 790.000 per kubik

READYMIX K 225, K 250, K 275, dan K 300 Jenis Beton cor ini bisa digunakan baik untuk pengerjaan structural seperti dak rumah tingkat lantai 2, lantai 3, lantai 4 dan lantai 5, dak ruko, sekolah, untuk lantai gudang, dll atau non struktural jalan umum seperti jalan perumahan, jalan kabupaten, jalan pedesaan, jalan Per kotaan, dll.

Berikut dengan Harga Jual masing-masing di Pasaran

  • Readymix K225 : 820.000
  • Readymix K250 : 840.000
  • Readymix K275 : 860.000
  • Readymix K300 : 880.000

READYMIX K350, K 375 dan K 400 Digunakan untuk pengerjaan non-struktural jalan besar seperti Jalan Negara, Jalan Propinsi, Bandara, Jalan Tol juga bisa digunakan untuk proyek yang membutuhkan treatment khusus seperti kolam renang, water tank, dll
  • Harga Readymix K350 : 900.000
  • Harga Readymix K375 : 940.000
  • Harga Readymix K400 : 980.000

READYMIX K450 -- K500 Digunakan untuk pengerjaan nonstruktural yang memiliki intensitas tonase besar (heavy duty) seperti jalan kawasan industri, bandara udara, lapangan alat berat, dll.
  • Harga Readymix K 450 : 1.000.000
  • Harga Readymix K 500 : 1.100.000

Syarat dan ketentuan pemesanan:
  1. Konfirmasi pemesanan dilakukan minimal 2 s/d 3 hari Sebelum pengecoran dan akan diadakan survey ke lokasi pengecoran untuk memudahkan Mobil mixer dan concrete pump bisa masuk ke lokasi.
  2. Ketersediaan jalan yg layak (dapat dilalui truck mixer) dan koordinasi di lapangan (keamanan dan masyarakat), sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak pemesan (pembeli).
  3. Bila ada penambahan additive ditanggung oleh pembeli.
  4. Harga tidak menetap dan sewaktu-waktu dapat berubah apabila ada kenaikan bbm, material dan kebijakan pemerintah.
  5. Teknis pembayaran dilakukan sebelum Jadwal pengecoran berlangsung minimal 2 hari sebelum pengecoran. Harap konfirmasi pelunasan secepatnya.
  6. Pembayaran dianggap sah apabila pembayaran dilakukan sesuai dengan prosedur cara pemesanan.