google.com, pub-8964122775970720, DIRECT, f08c47fec0942fa0 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN BETON READY MIX - BERKAH BAJA BETON





Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN BETON READY MIX

Apa Pengertian Ready Mix Concreate (RMC)?

Ready Mix Concrete adalah beton yang dibuat khusus yang diproduksi di pabrik atau di dalam batching plant berdasarkan spesifikasi standar yang disyaratkan.Campuran beton yang sudah disiapkan kemudian dibawa ke lokasi kerja di dalam mixer transit yang dipasang di atas truk.


Keuntungan Beton Campuran Siap Pakai (Ready Mix Concreate)

  1. Beton berkualitas diperoleh dari pabrik campuran beton siap pakai yang menggunakan peralatan canggih dan metode yang konsisten. Ada kontrol ketat atas pengujian bahan, parameter proses, dan pemantauan terus-menerus terhadap praktik-praktik utama selama pembuatan. Kontrol buruk pada bahan input, metode batching dan pencampuran dalam kasus beton campuran situs diselesaikan dengan metode beton siap-campur.

  1. Kecepatan dalam praktik konstruksi yang diikuti oleh pabrik beton siap pakai diikuti terus menerus dengan melakukan operasi mekanis. Output yang diperoleh dari pabrik beton campuran situs dengan menggunakan mixer 8/12 adalah 4 hingga 5 metrik kubus per jam yaitu 30-60 metrik kubik per jam di pabrik beton siap pakai.
  2. Penanganan yang lebih baik dan praktik pencampuran yang tepat akan membantu mengurangi konsumsi semen sebesar 10 - 12%. Penggunaan campuran dan bahan semen lainnya akan membantu mengurangi jumlah semen.
  3. Campuran beton digunakan dengan fleksibilitas tinggi. Itu ditempatkan dengan mengikuti metode penempatan beton terbaik.
  4. Semen dihemat dan debu yang ditimbulkan berkurang karena beton siap pakai menggunakan beton curah sebagai pengganti kantong semen.
  5. Penghematan semen akan menghemat energi dan sumber daya.
  6. Konsumsi yang lebih sedikit menghasilkan lebih sedikit produksi semen sehingga lebih sedikit polusi lingkungan.
  7. Struktur yang lebih tahan lama diperoleh sehingga meningkatkan masa kerja dan menghemat biaya siklus hidup.
  8. Pembuatan beton siap pakai kurang bergantung pada tenaga manusia sehingga kemungkinan kesalahan manusia berkurang. Ini juga akan mengurangi ketergantungan pada tenaga kerja intensif.
  9. Sejumlah kecil atau besar beton sesuai spesifikasi dikirimkan tepat waktu di lokasi.
  10. Ini tidak menuntut ruang untuk menyimpan bahan baku di lokasi. Tidak ada penundaan karena ereksi / pembongkaran pabrik batching site; tidak ada peralatan untuk disewa; tidak ada penyusutan biaya.
  11. Bensin dan solar yang dikonsumsi lebih sedikit sehingga polusi suara dan udara berkurang.
Syarat dan ketentuan pemesanan:

  1. Konfirmasi pemesanan dilakukan minimal 2 s/d 3 hari Sebelum pengecoran dan akan diadkan survey ke lokasi pengecoran untuk memudahkan Mobil mixer dan concrete pump bisa masuk ke lokasi.
  2. Ketersediaan jalan yg layak (dapat dilalui truck mixer) dan koordinasi di lapangan (keamanan dan masyarakat), sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak pemesan (pembeli).
  3. Bila ada penambahan additive ditanggung oleh pembeli.
  4. Harga tidak menetap dan sewaktu-waktu dapat berubah apabila ada kenaikan bbm, material dan kebijakan pemerintah.
  5. Teknis pembayaran dilakukan sebelum Jadwal pengecoran berlangsung minimal 2 hari sebelum pengecoran. Harap konfirmasi pelunasan secepatnya.
  6. Pembayaran dianggap sah apabila pembayaran dilakukan sesuai dengan prosedur cara pemesanan.