google.com, pub-8964122775970720, DIRECT, f08c47fec0942fa0 HARGA SEWA CONCRETE PUMP KOTA CIREBON - BERKAH BAJA BETON





Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HARGA SEWA CONCRETE PUMP KOTA CIREBON

Concrete Pump /  Pompa Beton adalah alat yang digunakan untuk mendorong hasil cairan beton yang sudah diolah dari mixer truck. Biasanya concrete pump digunakan untuk mengecor lempengan beton, lantai basement, atau bisa juga pondasi dasar kolam renang. Intinya  adalah concrete pump digunakan untuk mengerjakan pengecoran yang sulit dilakukan secara manual.


sewa concrete pump


Pasti Anda pernah melihat bentuk dari concrete pump/pompa beton di tempat yang sedang melakukan konstruksi, tapi dalam artikel ini kami akan mencoba menggambarkan bagaimana tentang pompa beton ini.mudah - mudahan menjadi refensi buat anda.


1. Keuntungan Menggunakan Jasa Pompa Beton/Concrete Pump

1. Mampu Memompa Terus Menerus

Alasan pertama kenapa harus menggunakan alat pompa khusus beton yaitu kemampuan memompanya. Daya tampung yang cukup besar, membuatnya mampu memompa beton cor terus menerus sesuai dengan kebutuhan. Dibuat menggunakan teknologi canggih, dimana lengan robot atau boom pada alat ini mampu menjangkau gedung tinggi sekalipun. Dengan begitu, para pekerja dapat berfokus dalam proses pengecoran tanpa takut kehabisan bahan.

2. Lebih Hemat Biaya Pengeluaran

Kelebihan lain yang tak kalah menakjubkan yaitu dapat menghemat biaya. Kenapa bisa begitu ? Meski harga sewa pompa beton terhitung tidak murah, namun dapat menghemat tenaga kerja yang diperlukan. Sebab, tenaga manusia yang seharusnya digunakan untuk memindahkan beton dari lantai satu ke lantai di atasnya telah tergantikan oleh mesin. Hanya perlu disesuaikan dengan kebutuhan, maka mesin tersebut akan membaca perintah dan melakukannya.

Dengan kemudahan untuk memindahkan serta menempatkan Beton Readymix dari pengadukan ke media konstruksi. Merupakan hal yang menggembirakan bagi para pekerja maupun bagi sang pemilik gedung. Bagaimana tidak, para pekerja bisa menghemat tenaga dan memfokuskan pekerjaannya. Sedangkan keuntungan yang didapatkan oleh sang penyewa, adalah dapat mengurangi pengeluaran dari jumlah pekerja yang dipekerjakan.



3. Dapat Menjangkau Area Sulit Sekalipun

Lokasi proyek yang jauh dari jalan raya bukanlah menjadi penghalang besar ketika menggunakan alat canggih satu ini. Didesain khusus dengan teknologi terbaik, mengingat memang tidak semua proyek dilakukan pada area luas dan bisa bergerak sesuai keinginan. Dengan begitu, lokasi dimana proyek dilakukan tidak akan berpengaruh besar. Selain itu, tersedia beberapa jenis pompa yang bisa disesuaikan, asal perhitungan kebutuhan beton rumah atau di lokasi projek kita sudah tepat.

Meski termasuk alat berat berukuran cenderung besar, hebatnya alat ini bisa menjangkau daerah terpencil sekalipun. Mulai dari gang kecil, halaman belakang, rumah rumah dipadati penduduk. Hingga ke tempat yang dianggap sulit untuk dijangkau manusia,alat ini bisa menjangkaunyanya denga baik. Bahkan alat ini, bisa menyalurkan beton instan hingga ketinggian tertentu ketika ingin membuat gedung dengan beberapa tingkat.

Kemampuan menyalurkan beton segar ke lantai atas, sehingga memudahkan para pekerja untuk menempatkan beton sesuai dengan keperluan. Dengan bantuan alat ini, pekerjaan menjadi lebih cepat mengingat beton tidak bisa didiamkan dalam waktu yang cukup lama. Ketika beton telalu lama didiamkan, akan berpengaruh pada penurunan kualitas dan lebih cepat mengering dari dugaan sebelumnya.

4. Campuran Material Sesuai Dengan Standar

Keunggulan dari sewa pompa beton yaitu mendapatkan kualitas beton yang sangat bagus. Karena pengerjaannya dilakukan menggunakan mesin, maka sang operator dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan dalam pembangunan. Bahan yang digunakan pun menggunakan material berkualitas, dimana campurannya tidak dilakukan sembarangan dan disesuaikan dengan standar yang berlaku di sebuah Batching Plant. Dengan begitu, hasilnya pun terlihat kokoh dan kuat meski tanpa perawatan khusus.

Hadirkan berbagai macam manfaat saat proses pembangunan, sehingga sangat penting untuk menyewa alat pompa khusus beton cor. Dianggap sebagai solusi terbaik. Karena alat ini bisa membantu para pekerja konstruksi menghasilkan beton cor berkualitas tinggi sekaligus bekerja secara efisien. Meski harga sewanya sendiri tergolong tidak sedikit, namun semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan cepat.




2. Cara Kerja Pompa Beton / Concrete Pump

Sebuah truk beton mengeluarkan betonnya ke dalam gerbong di bagian belakang truk pompa. Hopper memiliki jeruji mesh beton jatuh melalui yang mencegah setiap batu besar atau potongan dari menancapkan selang pompa truk.

Hopper juga memiliki auger yang mengaduk beton agar tetap cair dan mudah mengalir. Begitu beton ada di dalam gerbong, benda itu akan tersedot ke dalam sistem katup dalam interval kecil atau goresan. Karena beberapa beton sedang di hisap ke dalam katup, beton sebelum di suplai secara bersamaan melalui pipa beton pada ledakan truk pompa sampai mencapai ujung selang beton dan ditempatkan di lokasi proyek.

Sekilas melihat concrete pump mungkin anda sudah mengerti bagaimana cara dari alat ini bekerja. Penjelasan mudahnya, concrete pump akan bergerak untuk menjangkau area pengecoran agar proses pengecoran bisa lebih cepat untuk selesai. Dan juga mengurangi resiko dari segregasi (pemisahan butiran-butiran agregat yang diakibatkan kurangnya kelecakan campuran beton).

Pengoperasian dari pompa beton menggunakan sistem hidrolik dan juga listrik. Prosesnya adalah dengan menggabungkan silinder material yang dihubungkan dengan silinder hidrolik dan berputar secara bergantian. Campuran beton di gerbong dan operasi pompa, silinder material ditarik kembali, bahan gambar ke dalam silinder.


3. Jenis Dan Ukuran Pompa Beton/Concrete Pump Ready Mix

Seperti Yang Kita Tahu Bahwa Ada Berbagai Jenis Concrete Pump. Dan Jenis Inilah Yang Mempengaruhi Ukurannya. Kita Akan Membahasnya Satu Persatu Secara Detail:


1.1. Concrete Pump Standart

Inilah Jenis Concrete Pump Yang Sering Digunakan Untuk Konstruksi. Keuntungannya Ialah Tidak Dibutuhkan Lahan Yang Luas Untuk Operasionalnya.

Apalagi Boom, Atau Lengan Robot, Untuk Transfer Beton Cor, Juga Cukup Panjang. Sehingga Memungkinkan Untuk  Memindahkan Beton Cor Dengan Lebih Efisien.

Berikut Ini Ukuran Dari Concrete Pump Jenis Standart:

Panjang Boom Mencapai 18 Meter Hingga 21 Meter

Lebar Kendaraan/ Truck Ialah 2,8 Meter Dengan Panjang 8,2 Meter

SEWA CONCRETE PUMP

1.2. Mini Concrete Pump

Seperti Namanya, Concrete Pump Mini Berukuran Kecil Hingga Mudah Diaplikasikan Di Tempat Yang Sulit Dijangkau Sekalipun.

Ukuranya Ialah:

Panjang Boom Atau Lengan Mencapai 9 Hingga 12 Meter

Lebar Kendaraan/ Truck Ialah 2,4 Meter Dengan Panjang 7 Meter


SEWA CONCRETE PUMP


1.3. Longboom Concrete Pump

Ukuran Truck Untuk Jenis Pump Ini Sesuai Standart. Yang Membuatnya Unik Ialah Panjang Dari Boom Atau Lengannya.

Berikut Ini Ukuran Concrete Pump Longboom:

Panjang Boom Atau Lengan Mencapai 27 Meter

Lebar Kendaraan Atau Truck Ialah 2,8 Meter Dengan Panjang 12 Meter.


SEWA CONCRETE PUMP

1.4. Super Longboom Concrete Pump

Dari Beberapa Jenis Concrete Pump Sebelumnya. Super Longboom Concrete Pump, Memiliki Boom Atau Lengan Yang Lebih Panjang. Sehingga Bisa Dipakai, Untuk Lokasi Konstruksi, Pada Bangunan  Yang Memiliki 5 Hingga 6 Lantai.

Berikut Ukuran Super Longboom Concrete Pump:

Panjang Boom Atau Lengan  Mencapai 32 Hingga 36 Meter

Lebar Kendaraan Atau Truck Ialah 2,8 Meter Dengan Pajang Kendaraan 12 Meter.


SEWA CONCRETE PUMP


1.5. Master Longboom Concrete Pump

Seperti Namanya, Keunggulan Dan Keunikan Dari Jenis Concrete Pump Ini Adalah Lengannya Yang Sangat Panjang.

Berikut Ukuran Detailnya:

Panjang Boom Atau Lengan Mencapai 46 Meter

Lebar Kendaraan Ialah  2,8 Meter Dengan Panjang 12 Meter.


Master Longboom Concrete Pump

1.6. Portable Concrete Pump

Sering Pula Disebut Dengan Pompa Kodok Yang Mampu Mendistribusikan Beton Cor Ke Lokasi Konstruksi. Panjang Yang Bisa Dijangkau Untuk Mentransfer Beton Cor Ialah 500 Meter Secara Horizontal. Dan Untuk Ketinggian, Mampu Mencapai Lantai 10 Sebuah Gedung Bertingkat.

Portable Concrete Pump


4. Metode Lapangan Pompa Beton / Concrete Pump Ready Mix

Concrete Pump Tak Bisa Dipisahkan Dari Mixer Truck Yang Mengolah Beton Cor Didalamnya. Rangkaiannya Terdiri Dari Boom Atau Lengan Robot Yang Memungkinkan Pompa Menyalurkan Beton Cor Ke Ketinggian Atau Jarak Tertentu Baik Vertikalmaupun Horizontal.

Untuk Pengecoran Yang Dilakukan Di Lantai, Pada Gedung Tinggi. Panjang Lengan Atau Boom Ini, Ditentukan Terlebih Dahulu, Hingga Bisa Menjangkau Lokasi Tersebut.

Caranya Yakni Dengan Menyambung Pipa Secara Vertikal Sesuai Panjang Yang Dinginkan. Kelebihannya Ialah Bahwa Pipa Atau Lengan Ini Dapat Di Sesuaikan Dengan Kondisi Lokasi Proyek.

Bahkan Pipa Ini Bisa Dipasang Untuk Kondisi Proyek Horizontal Maupun Miring. Pergerakan Lengan Atau Boom Ini Sendiri Diatur Dengan Remote Control Hingga Lebih Mudah Dikendalikan Oleh Operator.

Demikianlah Gambaran Cara Kerja Atau Metode Dari Pompa Beton/Concrete Pump. Tidak Serumit Yang Kita Lihat, Karena Teknologi Sudah Canggih Hingga Mempermudah Setiap Pengerjaan Proyek Yang Sulit Sekalipun.


5. Harga Sewa Pompa Beton / Concrete Pump


Harga Sewa Pompa Standar / 8 Jam

TYPE POMPA BETONKUBIKASIHARGA /8 JAM
Pompa Beton Standar1 -25 m³IDR 3.500.000
Pompa Beton Standar26 -50 m³IDR 3.800.000
Pompa Beton Standar51 – 75 m³IDR 4.100.000
Pompa Beton Standar76 – 100 m³IDR 4.400.000
Pompa Beton Mini1 -25 m³IDR 3.800.000
Pompa Beton Mini26 -50 m³IDR 4.100.000
Pompa Beton Mini51 – 75 m³IDR 4.400.000
Pompa Beton Mini76 – 100 m³IDR 4.700.000
Penawaran harga jasa sewa mobil pompa/concrete pump di atas sewaktu-waktu dapat berubah.

6. Konsultasi dan Pemesanan

1. Konfirmasi pemesanan minimal 2 atau 3 hari sebelum di lakukan pengerjaan/pengecoran. 2. Setelah Pemesanan akan dilakukan survey lokasi pengecoran oleh tim (Layanan Gratis)
3. Konfirmasi SMS, Whatsapp, atau e-mail alamat lokasi dan spesifikasi produk yang di butuhkan sesuai pesanan.
4. Melakukan pembayaran DP/ pelunasan pembayaran.

Silahkan konsultasikan masalah pengecoran anda kepada Tim Konsultan marketing kami untuk efesiensi waktu dan biaya dalam perhitungan beton di lokasi proyek anda.


Untuk Konsultasi dan Pemesanan :