google.com, pub-8964122775970720, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Harga Bondek Jual Murah Perlembar Terbaik di Majalengka 2022 - BERKAH BAJA BETON





Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Bondek Jual Murah Perlembar Terbaik di Majalengka 2022

Harga Bondek Cor - material yang dipakai untuk konstruksi semakin bermacam - macam. Kalau dulu untuk membuat cor dak beton orang memakai bahan triplek. Sekarang  sudah ada bondek atau floor deck yang dapat Anda pakai, juga dikenal dengan spandek dak beton dengan detail harga bondek cor yang dipasarkan dan bisa di pesan sesuai kebutuhan.

Harga Bondek Majalengka Cirebon Indramayu


Ukuran lebar bondek yang bermacam -macam membuat bondek sering digunakan sebagai penyangga lantai bangunan. Baik untuk membikin rumah, sekolah, gedung perkantoran, rumah sakit sampai proyek lainnya'



Tipe Bondek Cor

Bondek cor sebagai material berwujud lembar tipis yang bergelombang. Dibuat dari baja tipis, sepintas bondek seperti terlihat seperti atap seng spandek. Perbedaannya , Bondek memiliki ketebalan yang lain dan digunakan untuk alas lantai pada bangunan tingkat . Dibandingkan memakai triplek, pembikinan konstruksi cor dengan memakai bondek lebih cepat dan efektif . Ongkos cor dak bondek per m2 lebih dapat dicapai dibandingkan dengan memakai bahan lain. Karena harga bondek cor tambah murah daripada memakai triplek.

Berdasar tipe material yang digunakan untuk produksi bondek , material ini bisa di bedakan jadi dua tipe . Ke-2 tipe bondek yang dikenal di dunia konstruksi seperti berikut . 

1. Bondek Galvanis 


Bondek galvalum di bikin dengan memakai logam kombinasi aluminium dengan seng. Galvanis sendiri cukup sering digunakan sebagai material untuk bangunan bahkan juga semenjak tahun 1800-an. Tambahan seng pada logam galvanis bermanfaat membuat perlindungan bahan agar tidak mudah berkarat.

2. Bondek Galvalum


Seperti bondek galvanis, bondek galvalum dibuat dengan memakai kombinasi dua jenis logam. Formasi logam itu adalah 45% seng dan 55 % aluminium. Karena kandungan aluminium yang semakin tinggi , bondek galvalum memiliki daya tahan yang lebih bagus dari korosi dibandingkan material galvanis.

bondek galvalum justru lebih peka pada kombinasi air yang memiliki kandungan semen. Dampaknya , bondek galvalum lebih mudah keropos.

Pemakaian bondek tipe galvanis atau galvalum sama mudah dan mempermudah proses pembuatan lantai bangunan. Selain itu, Anda tidak membutuhkan banyak rangka simpati hingga harga

bondek cor biasanya lebih dapat dicapai bila dibandingkan dengan triplek bekisting. Detail Bondek Cor Dak harga bondek cor per helai harga bondek cor per lembar Selainnya di bedakan bermaterial pembikin nya, ukuran bondek berbeda. Panjang bondek yang dipasarkan di pasar bervariatif dimulai dari 3 mtr, 4 mtr, 5 mtr dan 6 mtr.

Keunggulan Cor Dak Bondek


Tiap material yang dipakai untuk membangun bangunan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing . Begitu pula bondek cor. Kelebihan bondek cor yang penting Anda kenal antara lain : 

  • Hasil kerja yang dibuat lebih rapi. 
  • Tidak seperti triplek yang perlu di terlepas, bondek akan terus dipasang dan jadi sisi untuk
  • memberikan dukungan kemampuan susunan bangunan.
  • Proses pembuatan lebih efektif .
  • Mengirit pemakaian besi tulangan sekalian mengecilkan dimensi yang kecil.
  • Pemakaian beton cor menjadi lebih irit .
  • Menahan keropos.
  • Pas digunakan untuk konstruksi baja.

Harga Bondek  Cor Per Meter

Jika anda ingin membeli bondek berdasarkan jenisnya, simak harga bondek untuk cor galvanis dan galvalum lewat tabel berikut ini :


Ketebalan BondekUkuranHarga / Meter
Bondek Cor GalvanisTebal TCT 0,65 – 1 MeterRp. 102.000
Bondek Cor GalvanisTebal TCT 0,70 – 1 MeterRp. 107.000
Bondek Cor GalvanisTebal TCT 0,75 – 1 MeterRp. 112.000
Bondek Cor GalvanisTebal TCT 1,00 – 1 MeterRp. 186.000
Bondek Cor GalvalumTebal TCT 0,70 – 1 MeterRp. 108.000
Bondek Cor GalvalumTebal TCT 0,75 – 1 MeterRp. 115.000

Tips Mengecor Menggunakan Bondek


Proses pengecoran dengan menggunakan bondek pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan pengecoran dengan menggunakan triplek. Agar lebih memudahkan Anda dalam proses pemasangan bondek.

Simak beberapa tips pemasangan bondek berikut ini!

1. Gunakan Papan Penahan Beban


Ketika mengecor, ada baiknya Anda menggunakan papan untuk membantu menahan beban. Ini akan memudahkan tukang ketika akan menuangkan beton pada lantai dek. Penggunaan papan juga bisa mencegah defleksi pada lantai dan bondek.

2. Pastikan Adonan Beton Merata


Saat menuangkan adonan beton di atas bondek, pastikan Anda melakukannya dengan baik dan rata. Kalau ada bagian yang tidak rata, beban yang diterima bondek tidak akan tersebar dengan baik dan ini bisa berpengaruh pada daya tahan hasil cor lantai. Agar lebih mudah, manfaatkan concrete vibro untuk membantu memadatkan coran dan sebaran adonan beton sudah rata atau belum.

3. Ratakan dari Ujung dak


Agar proses meratakan adonan beton lebih mudah, mulailah dari ujung balik ke tengah. Anda dapat menggunakan dua arah untuk meratakan. Namun jika itu dirasa sulit, Anda dapat juga melakukan dengan bentuk searah atau tegak lurus dengan dek bondek yang terpasang.

4. Perhatikan Posisi Tulangan


Saat proses meratakan dan memadatkan beton, pastikan posisi tulangan berada 2 cm di bagian bawah permukaan pelat. Pastikan juga Anda menggunakan beton dengan mutu yang sesuai yakni 21 mpa.

Kalau ingin menggunakan zat tambahan pada adonan beton untuk memudahkan pekerjaan dan menambah mutu beton, pastikan kandungan zat adiktif tidak bereaksi negatif pada lapisan galvanis.

Baca juga : 

Cara Pemesanan Bodek

Untuk cara pemesanan material bondek yang anda butuhkan, cukup dengan menghubungi dan bertanya langsung lewat admin kami melalui whatsapp yang ada di website ini.

Demikianlah informasi mengenai bondek cor dan harga bondek cor terbaru yang kami dapat rangkum dan kami sajikan untuk Anda. Semoga artikel ini dapat memudahkan Anda memilih jenis bondek dengan harga bondek cor terbaik untuk bangunan Anda.