google.com, pub-8964122775970720, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Harga Jasa Pasang Baja Ringan Per Meter Persegi Bandung, Daftar Harga 2022, Cara Hitung dan Biaya Pasangnya - BERKAH BAJA BETON





Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Jasa Pasang Baja Ringan Per Meter Persegi Bandung, Daftar Harga 2022, Cara Hitung dan Biaya Pasangnya

Baja ringan menjadi salah satu tipe konstruksi bangunan yang cukup banyak digunakan khususnya untuk struktur atap. harganya yang relatif terjangkau dan pemasangan yang mudah adalah salah satu keunggulannya. Selain itu baja ringan tidak membebani struktur di bawahnya dan tahan terhadap hama layaknya struktur dari kayu. Jika Kita ingin membangun konstruksi atap dengan baja ringan, berikut ini adalah harga borongan per m2.

Harga Jasa Pasang Baja Ringan Per Meter Persegi Bandung

Harga baja ringan sebanding dengan kualitasnya. Sebelum lanjut membahas Harga Baja Ringan, berikut ini adalah hal-hal yang akan dibahas:

  • Daftar Harga Baja Ringan Per Batang 2022
  • Daftar Harga Baja Ringan Termasuk Pemasangan 2022
  • Kelebihan dan Kekurangan Baja Ringan
  • Contoh Penggunaan Baja Ringan
  • Cara Hitung Biaya Pasang Baja Ringan

Atap Baja Ringan

Baja ringan adalah bahan material bangunan sebagai pengganti kayu dan baja konvesional yang digunakan untuk rangka atap bangunan. Dengan adanya material jenis pengganti kayu ini dapat mengurangi penggundulan hutan/menebang pohon untuk di jadikan rangka kayu.

Umumnya baja ringan terbuat dari baja G550. Jenis Baja Ini memiliki mutu yang tinggi dengan standar High tensile strenght 550 Mpa (5500 kg /cm2). Baja ini juga memiliki kekuatan leleh minimum 550 mpa.

Dengan kekuatan daya tarik yang tinggi dan tegangan leleh yang tinggi maka wajar jika saat ini banyak yang beralih menggunakan baja ringan dan jasanya untuk rangka atap bangunan.


Macam – Macam Jenis Baja Ringan


Harga Jasa Pasang Rangka Atap Baja Ringan Per Meter Persegi 2022

Baja ringan memang tidaklah berat, namun daya tahannya bisa sampai bertahun-tahun. Kaso baja ringan biasanya memiliki dimensi ketebalan 0.65 sampai 1,00 mm. Berikut ini berbagai jenis baja ringan yang biasa digunakan untuk rangka atap bangunan.

1. Kaso Baja Ringan


Kaso baja ringan merupakan jenis baja ringan yang digunakan untuk kaki utama suatu kontruksi sebagai untuk tiang utama. Trus Kaso bja ringan ini memiliki profil huruf C..

Penggunaan kaso baja ringan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, jadi tidak akan terlalu banyak terbuang dan daya tahan trus bisa sampai puluhan tahun. Dengan menggunakan kaso baja ringan pengerjaanya lebih mudah dan MerIngankan pekerjaan dibandingkan menggunakan kayu.

2. Reng Baja Ringan


biasanya dipakai untuk penahan genteng dan reng biasanya menggunakan bahan dasar bambu ataupun kayu. Penggunaan reng pada awalnya menggunakan kayu atau bambu yang biasanya direndam terlebih dahulu dalam air, agar reng tahan lama.

Kini dengan adanya Reng baja ringan, proses pembuatan bangunan menjadi sangat singkat dan meskipun dimensi reng baja ringan lebih tipis dari reng, namun daya tahannya sangatlah kuat. Reng baja ringan ini menyerupai trapesium dan bentuknya yang tipis.

Pilihan Merk Baja Ringan


Saat ini sudah banyak sekali pilihan merk baja ringan yang berkualitas terbaik. Baja ringan dengan merk Taso merupakan salah satu baja ringan terbaik di Indonesia. namun harga baja ringan taso lebih mahal dibandingkan dengan merk lainnya.

Berikut ini adalah pilihan merk baja ringan yang  kami rekomendasikan selain baja ringan taso di antaranya : kencana truss, prima truss, Cilegon Steel (CSI), Aplus dan BMT.

Kelebihan Atap Baja Ringan


Kenapa harus menggunakan atap baja ringan? ada beragam alasan yang melatar belakangi kenapa harus menggunakan atap baja ringan dalam proyek konstruksi.

1. Ringan dan Mudah Dipasang


Seperti namanya, berat atap baja ringan hanya ± 9 kg / m2. Sifatnya yang ringan memudahkan kita untuk memasang rangka atap, sehingga dapat menghemat biaya penyewaan tukang dan menghemat waktu. Rangka atap baja juga memiliki sistem sambungan yang mudah. Kamu bisa menyambungnya dengan baut besi, sekrup, keling, ataupun dengan cara las.

2. Kuat dan Tahan Lama


Walaupun ringan, atap baja jenis terbaru ini sangat kuat, lho! Materialnya tidak akan berkarat dan tahan menghadapi cuaca ekstrem, sehingga bisa melindungi rumahmu dengan maksimal. Kualitas bahannya sudah disempurnakan hingga tahan lebih lama dibandingkan dengan atap kayu yang mudah keropos dan atap baja konvensional yang mudah mengarat. Walaupun terlihat ringan dan lebih tipis dari baja biasa, materialnya tidak mudah memuai dan menyusut.

3. Mudah Dibentuk dan Disambung


Setiap orang pasti memiliki rumah impian tersendiri, tapi terkadang susah dikabulkan karena desainnya yang cukup rumit. Atap baja ringan bisa menjadi solusinya. Baja ringan dapat dengan mudah dipotong dan dibentuk mengikuti bentuk rangka atap yang kita inginkan. Setelah terpasang, atap baja ringan bisa disambungkan dengan jenis atap lainnya menggunakan material penghubung baja.

Artikel Terkait :


4. Tegangan Tarik Tinggi


Atap baja ringan lebih lentur dari jenis atap lainnya. Kelenturan rangka atap sangat penting karena semakin besar tegangan tarik atap, semakin banyak energi yang bisa diserap. Tidak seperti baja konvensional, tegangan tarik atap baja ringan terbilang tinggi. Tegangan tariknya berkisar sekitar 550 Mpa. Tegangan tarik ini lebih tinggi dibandingkan dengan atap baja konvensional yang hanya memiliki tegangan tarik sekitar 300 Mpa.

5. Dapat Didaur Ulang


Sisa atap baja ringan yang sudah terpakai bisa digunakan lagi untuk bagian lain konstruksi rumahmu karena sifatnya yang kuat dan tahan lama. Kamu juga bisa membongkar materialnya dengan cara dilelehkan dan dibentuk menjadi salah satu bahan bangunan atau bahkan fondasi rumah. Menggunakan atap baja ringan juga mendukung program pemerintah dalam menghemat penggunaan kayu di negeri kita.

Daftar Harga Baja Ringan


Pemasangan baja ringan membutuhkan keterampilan tertentu. Karena itu, biaya pembangunan dengan menggunakan baja ringan sering kali diiringi dengan biaya pemasangannya. Untuk memudahkan Anda dalam menghitung pengeluaran, berikut :

1
Baja ringan
0,40 mm
Rp50.000
2
Baja ringan
0,45 mm
Rp55.000
3
Baja ringan C75
0,55 mm
Rp83.000
4
Baja ringan C75
0,60 mm
Rp75.000
5
Baja ringan C75
0,65 mm
Rp90.000
6
Baja ringan C75
0,70 mm
Rp93.000
7
Baja ringan C75
0,75 mm
Rp104.000
8
Baja ringan C75
1,00 mm
Rp140.000




Harga Borongan Pasang Baja Ringan Dengan Material


Biaya Pemasangan Baja RinganHarga
Pemasangan rangka baja ringanRp50,000/m2
Pemasangan rangka baja ringan dengan material cnp 0.75 mmRp145,000/m2
Pemasangan rangka baja ringan dengan material cnp 0.75 mm dan material atap seng spandekRp217,000/m2
Pemasangan rangka baja ringan dengan material cnp 0.75 mm dan material genteng metal polosRp225,000/m2
Pemasangan rangka baja ringan dengan material cnp 0.75 mm dan material genteng metal pasirRp255,000/m2

Jasa Pasang Rangka Atap Baja Ringan Terbaik dan Profesional


Jasa Pasang Atap baja ringan sudah banyak tersedia secara konvensional, mulai dari harga yang murah hingga mahal. Selain itu, dalam pemasaran jasa online juga sudah banyak beredar pada berbagai platform website. Kami selaku pebisnis borongan tenaga Pasang baja ringan plus material melayani jasa pasang baja ringan dengan harga murah dan terjangkau

Alasan memakai jasa kami untuk konstruksi atap baja ringan Anda adalah kami mempunyai tenaga kerja yang berpengalaman lebih dari 10 Tahun. Kedua, transparansi jenis material baja ringan yang kami gunakan yakni sesuai SNI yang terjamin mutunya.